Rabu, 02 Januari 2013

Kondisi Geografi Maryland

Maryland memiliki luas wilayah 12,406.68 mil persegi (32,133.2 km2) dan sebanding di daerah secara keseluruhan dengan negara Eropa Belgia (11.787 mil persegi (30.530 km2)) [9]. Ini adalah ke-42 largest/9th negara terkecil, dan paling dekat dengan ukuran Hawaii (10,930.98 mil persegi (28,311.1 km2)), negara terkecil berikutnya. Negara terbesar berikutnya, Maryland tetangga West Virginia, hampir dua kali ukuran Maryland (24,229.76 mil persegi (62,754.8 km2)).

Maryland memiliki berbagai topografi, berkontribusi terhadap julukan, "America in Miniature." Ini berkisar dari bukit berpasir dihiasi dengan rumput laut di timur, ke rawa yang rendah penuh dengan kehidupan liar dan cemara botak besar di dekat Teluk Chesapeake, dengan lembut berbukit-bukit hutan oak di wilayah Piedmont, dan perkebunan pinus di pegunungan di barat.

Maryland dibatasi di utara sebesar Pennsylvania, pada baratnya oleh West Virginia, pada timurnya oleh Delaware dan Samudera Atlantik, dan di selatan, di seberang Sungai Potomac, oleh West Virginia dan Virginia. Pertengahan-bagian dari perbatasan ini terganggu di sisi Maryland oleh Washington, DC, yang duduk di tanah yang pada awalnya bagian dari Maryland. Chesapeake Bay hampir membagi dua negara, dan kabupaten timur Teluk dikenal secara kolektif sebagai pantai timur.

Sebagian besar perairan negara adalah bagian dari DAS Chesapeake Bay, dengan pengecualian dari sebagian kecil dari ekstrim Barat Garrett County (dialiri oleh Sungai Youghiogheny sebagai bagian dari DAS Sungai Mississippi), bagian timur Worcester County (yang saluran ke Maryland pesisir teluk Atlantik), dan sebagian kecil dari sudut timur laut negara (yang mengalir ke DAS Sungai Delaware). Begitu menonjol adalah Chesapeake di Maryland geografi dan kehidupan ekonomi yang telah ada agitasi periodik untuk mengubah julukan resmi negara ke negara Teluk, julukan yang sebenarnya telah digunakan oleh Massachusetts untuk waktu yang lama.

Titik tertinggi di Maryland, dengan ketinggian 3.360 kaki (1.020 m), adalah Hoye Crest di Gunung Backbone, di sudut barat daya dari Garrett County, dekat perbatasan dengan West Virginia dan dekat hulu Cabang Utara dari Sungai Potomac . Dekat dengan kota kecil Hancock, di barat Maryland, sekitar dua-pertiga dari jalan di seluruh negara bagian, ada 1,83 mil (2,95 km) antara perbatasannya. Ini keingintahuan geografis membuat Maryland negara sempit, Berbatasan dengan Line Mason-Dixon di utara, dan utara-melengkung Potomac River di selatan.

Bagian dari Maryland termasuk dalam berbagai wilayah geografis resmi dan tidak resmi. Misalnya, Semenanjung Delmarva terdiri dari kabupaten Eastern Shore of Maryland, seluruh negara bagian Delaware, dan dua kabupaten yang membentuk pantai timur Virginia, sedangkan kabupaten paling barat Maryland dianggap bagian dari Appalachia. Banyak dari koridor Baltimore-Washington terletak tepat di sebelah selatan dari Piedmont di Coastal Plain, meskipun melintasi perbatasan antara dua wilayah.

Sebuah kekhasan dari geografi Maryland adalah adanya danau alam, meskipun ada kolam banyak. Selama Zaman Es terakhir, gletser tidak mencapai sejauh selatan sebagai Maryland, dan karena itu mereka tidak mengukir danau alami yang mendalam yang ada di negara-negara jauh di utara. Ada danau buatan manusia banyak, yang terbesar ini menjadi Deep Creek Lake, reservoir di Garrett County di Maryland barat. Kurangnya sejarah glasial juga menyumbang tanah Maryland, yang sandier dan berlumpur daripada tanah berbatu jauh ke utara dan timur laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar