Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Maryland

Maryland adalah negara Amerika Serikat yang terletak di wilayah Atlantik Mid dari Amerika Serikat, berbatasan dengan Virginia, West Virginia, dan District of Columbia untuk yang selatan dan barat, Pennsylvania ke utara, dan Delaware nya timur. Maryland adalah negara ketujuh untuk meratifikasi Konstitusi Amerika Serikat, dan memiliki tiga julukan sesekali digunakan: Negara Jalur Lama, Free State, dan Chesapeake Bay State.

Maryland adalah negara terkecil 9 berdasarkan wilayah, namun yang paling terpadat ke-19 dan paling padat penduduknya 5th dari 50 Amerika Serikat. Kota negara yang paling padat penduduknya adalah Baltimore dan ibukota Annapolis. Hal ini dinamakan Ratu Henrietta Maria. Dari 50 negara bagian AS, Maryland memiliki pendapatan rumah tangga rata-rata tertinggi, sehingga negara terkaya di negara ini.

Mayoritas penduduk Maryland terkonsentrasi di kota-kota dan pinggiran kota sekitarnya Washington, DC, dan juga di dan sekitar kota Maryland yang paling padat penduduknya, Baltimore. Secara historis, ini dan banyak lainnya Maryland kota berkembang di sepanjang Fall Line, garis sepanjang sungai-sungai, brooks, dan aliran terganggu oleh jeram dan / atau air terjun. Maryland ibukota, Annapolis, merupakan salah satu pengecualian dari pola ini, karena terletak di sepanjang tepi Sungai Severn, dekat dengan mana bermuara ke Teluk Chesapeake.

Pusat-pusat populasi lain dari Maryland termasuk daerah pinggiran kota dari Columbia dan Ellicott City di Howard County, Silver Spring, Rockville, dan Gaithersburg di Montgomery County, Laurel, College Park, Greenbelt, Hyattsville, Landover, Clinton, Bowie, dan Upper Marlboro di Prince George County; Frederick di Frederick County, Hagerstown di Washington County, Waldorf di Charles County, Pikesville, Essex, dan Towson di Baltimore County, dan Glen Burnie dan Hanover di Anne Arundel.

Bagian timur, selatan, dan barat negara cenderung lebih pedesaan, meskipun mereka dihiasi dengan kota-kota penting regional seperti Salisbury dan Ocean City di pantai timur, Lexington Park dan Waldorf di Southern Maryland, dan Cumberland di Western Maryland .

Sejarah Maryland sebagai negara perbatasan telah menyebabkan untuk menunjukkan karakteristik dari kedua wilayah Utara dan Selatan Amerika Serikat. Umumnya, pedesaan Western Maryland antara Barat Virginian Panhandle dan Pennsylvania memiliki budaya Appalachian, daerah pantai Selatan dan Timur Maryland mewujudkan budaya Selatan, sementara padat penduduk Tengah Maryland-memancar keluar dari Baltimore dan Washington, DC-memiliki lebih kesamaan dengan yang dari Timur Laut. Biro Sensus Amerika Serikat menunjuk Maryland sebagai salah satu Atlantik Selatan Amerika, tapi biasanya berhubungan dengan Mid-Atlantic Serikat dan / atau Northeastern Amerika Serikat oleh lembaga federal lainnya, media, dan beberapa warga.

Pada tahun 2007, Forbes.com dinilai Maryland sebagai negara kelima "Hijau" di negara di belakang tiga dari Amerika Pasifik dan Vermont. Maryland peringkat ke-40 dalam konsumsi energi total nasional, dan itu berhasil limbah kurang toksik per kapita dibanding semua tapi enam negara pada tahun 2005. Pada April 2007 Maryland bergabung dengan Gas Rumah Kaca Initiative Daerah (RGGI)-sebuah inisiatif regional yang dibentuk oleh semua Northeastern menyatakan, Washington DC, dan tiga provinsi Kanada untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Gempa bumi di Maryland jarang terjadi karena jarak [menghitung] dari lempeng tektonik dan seismik / zona gempa. Gempa bumi yang terjadi kecil, namun dapat dirasakan di daerah yang luas.  M5.8 Virginia gempa tahun 2011 dirasakan cukup seluruh Maryland. Bangunan di negara tersebut tidak dirancang dengan baik untuk gempa bumi dan dapat dengan mudah mengalami kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar